Rabu, 09 Maret 2016

Cara Membersikan Head Cartride Canon


www.sungsangitcctv.com

Selamat malam, dan masih bersama  www.sungsangitcctv.com kali ini kita akan membahas masalah head tinta, atau mulut semprot tinta. Tahukah anda hal yang paling sering membuat hasil print kurang maksimal yang dihasilkan oleh printer adalah kesalahan pada mulut semprot tinta, dan juga bisa mengakibatkan kerusakan pada Cartride!! (wah gaswat). Kalau masalah rusak cartride anda tau, pasti harga beli cartride agan sangat tahu (hehehehe).

Tenang saja Agan tidak usah susah kalu itu sih, ini www.sungsangitcctv.com bagi solusinya agar cartride printer kita tetap sehat, dan bisa beroperasional seperti biasanya, ayo tunggu apalagi tarik kebawah hehehehe!!!


Oleh karena itu disini saya akan mencoba memberikan satu cara sekaligus berbagi sedikit pengalaman Bagaimana Memperbaiki Head Printer yang Buntu, pembelajaran ini saya dapat sewaktu saya magang di sebuah instansi atau CV.Istana Komputer, ini dia caranya:
1.  Persiapkan Cairan Pemutih Pakaian (Backlin), saya jamin ada banyak dijual di kios-kios di daerah anda dan harganya juga cukup murah, kalau tidak salah harganya di bawah lima ribuan, tepatnya 2 ribuan.
2.  ambil air yang jernih dan terhindar dari kotoran, kalau saya pribadi menggunakan air minum kemasan atau air mineral (Aqua kemahalan kali yah hehehehe)
3.  Campur kedua cairan tersebut dengan takaran 50:50
4.  Lepas seluruh Cartridge
5.  sedot menggunakan suntikan 
6.  Masukkan cairan tersebut kedalam Head Printer menggunakan Suntikan tadi, Kalau Dirasa Agak Sulit Memasukkannya, anda bisa Menambahkan Sebuah Selang bekas tepat di ujung Suntikan. 

Tapi Ingat!!! lakukan pada bagian yang buntu saja. karena mengingat bahwa cairan tersebut mengandung bahan keras, jadi sebelum anda menerapkan cara ini, sebaiknya anda menggunakan Cairan Head Cleaner terlebih dahulu.

Sebenarnya cara ini saya temukan secara tidak sengaja, waktu saya hendak mencuci tangan saya dari tinta yang melekat sesaat setelah mencoba berusaha memperbaiki head Printer Canon cartdride 810 ku yang mampet menggunakan Pemutih Pakaian, mungkin karena telah putus asa, tiba-tiba terlintas di benakku, " kenapa tidak coba cairan pemutih ini saja" akhirnya setelah saya mempertimbangkan kemungkinan kerusakan, akhirnya saya memberanikan diri saja, dan setelah di coba alhamdulillah berhasil.

Semoga ini bisa menjadi manfaat bagi kita semua, ini hanyalah berbagi bukan merasa tahu hehehe, terimakasih telah berkunjung di
 www.sungsangitcctv.com jangan lupa kembali lagi ya...

salam
 www.sungsangitcctv.com



0 komentar: